Sunday, 5 April 2015

Contoh Membuat Lembar Kerja Microsoft Excel

Membuat Contoh Lembar Kerja

Artikel ini menggunakan lembar kerja contoh untuk menggambarkan fungsi bawaan Excel, sebagai contoh referensi nama dari kolom A dan mengembalikan umur orang tersebut dari kolom C. Untuk membuat lembar kerja ini, masukkan data berikut ini ke dalam lembar kerja Excel yang kosong.

Anda akan mengetikkan nilai yang ingin ditemukan ke dalam sel E2. Anda dapat mengetik rumus di setiap sel kosong di dalam lembar kerja yang sama.
Perkecil tabel iniPerbesar tabel ini
ABCDE
1NamaBagianUmurTemukan Nilai
2Henry50128Mary
3Stan20119
4Mary10122
5Larry30129

Definisi Istilah

Artikel ini menggunakan istilah berikut ini untuk menjelaskan fungsi bawaan Excel:
Perkecil tabel iniPerbesar tabel ini
IstilahDefinisiContoh
Table_ArrayTabel pencarian keseluruhan.A2:C5
Lookup_ValueNilai untuk ditemukan di kolom pertama dari Table_Array. E2
Lookup_Array
-atau-
Lookup_Vector
Rentang sel yang berisi kemungkinan nilai pencarian.A2:A5
Col_Index_NumJumlah kolom di Table_Array nilai yang cocok seharusnya dikembalikan.3 (kolom ketiga di Table_Array)
Result_Array
-atau-
Result_Vector
Rentang yang hanya berisi satu baris atau kolom. Itu harus berukuran sama dengan Lookup_Array atau Lookup_Vector.C2:C5
Range_LookupNilai logis (BENAR atau SALAH). Jika BENAR atau dihilangkan, kecocokan perkiraan dikembalikan. Jika SALAH, akan mencari kecocokan yang sama.SALAH
Top_CellIni adalah referensi dari mana Anda ingin mendasarkan offset. Top_Cell harus merujuk ke sel atau rentang sel yang berdekatan. Sebaliknya, OFFSET mengembalikan nilai galat #VALUE!.
Offset_ColIni adalah jumlah kolom, dari kiri atau kanan, yang Anda inginkan sel kiri-atas hasil untuk rujukan Sebagai contoh, "5" sebagai argumen Offset_Col menentukan bahwa sel kiri-atas dalam referensi adalah lima kolom ke kanan dari referensi. Offset_Col dapat menjadi positif (yang berarti ke kanan dari referensi awal) atau menjadi negatif (yang berarti ke kiri dari referensi awal).

Fungsi

LOOKUP()

Fungsi LOOKUP menemukan nilai pada baris atau kolom tunggal dan mencocokkannya dengan nilai di posisi yang sama dalam baris atau kolom yang berbeda.

Berikut ini adalah contoh dari rumus sintaksis LOOKUP ;
=LOOKUP(Lookup_Value,Lookup_Vector,Result_Vector)

Rumus berikut ini mencari umur Mary di lembar kerja contoh:
=LOOKUP(E2,A2:A5,C2:C5)
Rumus ini menggunakan nilai "Mary" di sel E2 dan menemukan "Mary" di dalam vektor pencarian (kolom A). Rumus kemudian mencocokkan nilai dalam baris yang sama di vektor hasil (kolom C). Karena "Mary" berada di baris 4, LOOKUP mengembalikan nilai dari baris 4 di kolom C (22).

Catatan Fungsi LOOKUP memerlukan tabel yang diurutkan.
Untuk informasi lebih lanjut tentang fungsi LOOKUP, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
324986
Cara menggunakan fungsi LOOKUP di Excel

VLOOKUP()

Fungsi VLOOKUP atau Pencarian Vertikal digunakan ketika data terdaftar di kolom. Fungsi ini mencari nilai dalam kolom paling-kiri dan mencocokkannya dengan data dalam kolom yang ditentukan di baris yang sama. Anda dapat menggunakan VLOOKUP untuk menemukan data dalam tabel yang diurutkan atau tidak diurutkan. Contoh berikut ini menggunakan tabel dengan data yang tidak diurutkan.

Berikut ini merupakan contoh dari rumus sintaksis VLOOKUP :
=VLOOKUP(Lookup_Value,Table_Array,Col_Index_Num,Range_Lookup)
Rumus berikut ini menemukan umur Mary dalam lembar kerja contoh:
=VLOOKUP(E2,A2:C5,3,FALSE)
Rumus ini menggunakan nilai "Mary" di sel E2 dan menemukan "Mary" di dalam kolom paling-kiri (kolom A). Rumus ini kemudian mencocokkan nilai di dalam baris yang sama di Column_Index. Contoh ini menggunakan "3" sebagai Column_Indeks (kolom C). Karena "Mary" berada di baris 4, LOOKUP mengembalikan nilai dari baris 4 di kolom C (22).
Untuk informasi lebih lanjut tentang fungsi VLOOKUP, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
181213
Cara Menggunakan VLOOKUP atau HLOOKUP untuk menemukan kecocokan yang sama

INDEX() dan MATCH()

Anda dapat menggunakan fungsi INDEX dan MATCH bersama-sama untuk mendapatkan hasil yang sama seperti menggunakan LOOKUP atau VLOOKUP.

Berikut ini adalah contoh sintaksis yang menggabungkan INDEX dan MATCH untuk menghasilkan hasil yang sama seperti LOOKUP dan VLOOKUP di dalam contoh sebelumnya:
=INDEX(Table_Array,MATCH(Lookup_Value,Lookup_Array,0),Col_Index_Num)

Rumus berikut ini menemukan umur Mary di dalam lembar kerja contoh:
=INDEX(A2:C5,MATCH(E2,A2:A5,0),3)
 Rumus ini menggunakan "Mary" di sel E2 dan menemukan "Mary" di kolom A. kemudian mencocokkan nilai di dalam baris yang sama di kolom C. Karena "Mary" berada di baris 4, rumus ini mengembalikan nilai dari baris 4 di kolom C (22).

Catat jika tidak sel di Lookup_Array cocok Lookup_Value ("Mary"), rumus ini akan mengembalikan #N/A.
Untuk informasi lebih lanjut tentang fungsi INDEX, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
324988
Cara menggunakan fungsi INDEX untuk menemukan data dalam tabel

OFFSET() and MATCH()

Anda dapat menggunakan fungsi OFFSET dan MATCH bersama-sama untuk menghasilkan hasil yang sama seperti fungsi di dalam contoh sebelumnya.

Berikut ini adalah contoh sintaksis yang menggabungkan OFFSET dan MATCH untuk menghasilkan hasil yang sama seperti LOOKUP dan VLOOKUP:
=OFFSET(top_cell,MATCH(Lookup_Value,Lookup_Array,0),Offset_Col)
Rumus ini menemukan umur Mary dalam lembar kerja contoh:
=OFFSET(A1,MATCH(E2,A2:A5,0),2)
Rumus ini menggunakan nilai "Mary" di sel E2 dan menemukan "Mary" di kolom A. rumus kemudian mencocokkan nilai dalam baris yang sama tetapi dua kolom ke kanan (kolom C). Karena "Mary" berada di kolom A, rumus mengembalikan nilai di baris 4 di kolom C (22).
Untuk informasi lebih lanjut tentang fungsi OFFSET, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
324991
Cara menggunakan fungsi OFFSET

Collapse imageProperti

ID Artikel: 324861 - Kajian Terakhir: 09 Maret 2014 - Revisi: 8.0

Berlaku bagi:
  • Microsoft Office Excel 2003
  • Microsoft Office Excel 2007
  • Microsoft Excel 2010

No comments:

Post a Comment