Membuat Contoh Lembar Kerja
Artikel ini menggunakan lembar kerja contoh untuk menggambarkan fungsi bawaan Excel, sebagai contoh referensi nama dari kolom A dan mengembalikan umur orang tersebut dari kolom C. Untuk membuat lembar kerja ini, masukkan data berikut ini ke dalam lembar kerja Excel yang kosong.Anda akan mengetikkan nilai yang ingin ditemukan ke dalam sel E2. Anda dapat mengetik rumus di setiap sel kosong di dalam lembar kerja yang sama.
Perkecil
tabel ini
A | B | C | D | E | |
---|---|---|---|---|---|
1 | Nama | Bagian | Umur | Temukan Nilai | |
2 | Henry | 501 | 28 | Mary | |
3 | Stan | 201 | 19 | ||
4 | Mary | 101 | 22 | ||
5 | Larry | 301 | 29 |
Definisi Istilah
Artikel ini menggunakan istilah berikut ini untuk menjelaskan fungsi bawaan Excel:
Perkecil
tabel ini
Istilah | Definisi | Contoh |
---|---|---|
Table_Array | Tabel pencarian keseluruhan. | A2:C5 |
Lookup_Value | Nilai untuk ditemukan di kolom pertama dari Table_Array. | E2 |
Lookup_Array -atau- Lookup_Vector | Rentang sel yang berisi kemungkinan nilai pencarian. | A2:A5 |
Col_Index_Num | Jumlah kolom di Table_Array nilai yang cocok seharusnya dikembalikan. | 3 (kolom ketiga di Table_Array) |
Result_Array -atau- Result_Vector | Rentang yang hanya berisi satu baris atau kolom. Itu harus berukuran sama dengan Lookup_Array atau Lookup_Vector. | C2:C5 |
Range_Lookup | Nilai logis (BENAR atau SALAH). Jika BENAR atau dihilangkan, kecocokan perkiraan dikembalikan. Jika SALAH, akan mencari kecocokan yang sama. | SALAH |
Top_Cell | Ini adalah referensi dari mana Anda ingin mendasarkan offset. Top_Cell harus merujuk ke sel atau rentang sel yang berdekatan. Sebaliknya, OFFSET mengembalikan nilai galat #VALUE!. | |
Offset_Col | Ini adalah jumlah kolom, dari kiri atau kanan, yang Anda inginkan sel kiri-atas hasil untuk rujukan Sebagai contoh, "5" sebagai argumen Offset_Col menentukan bahwa sel kiri-atas dalam referensi adalah lima kolom ke kanan dari referensi. Offset_Col dapat menjadi positif (yang berarti ke kanan dari referensi awal) atau menjadi negatif (yang berarti ke kiri dari referensi awal). |
Fungsi
LOOKUP()
Fungsi LOOKUP menemukan nilai pada baris atau kolom tunggal dan mencocokkannya dengan nilai di posisi yang sama dalam baris atau kolom yang berbeda.Berikut ini adalah contoh dari rumus sintaksis LOOKUP ;
=LOOKUP(Lookup_Value,Lookup_Vector,Result_Vector)
Rumus berikut ini mencari umur Mary di lembar kerja contoh:
=LOOKUP(E2,A2:A5,C2:C5)
Rumus
ini menggunakan nilai "Mary" di sel E2 dan menemukan "Mary" di dalam
vektor pencarian (kolom A). Rumus kemudian mencocokkan nilai dalam baris
yang sama di vektor hasil (kolom C). Karena "Mary" berada di baris 4, LOOKUP
mengembalikan nilai dari baris 4 di kolom C (22).Catatan Fungsi LOOKUP memerlukan tabel yang diurutkan.
Untuk informasi lebih lanjut tentang fungsi LOOKUP, klik nomor artikel
berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
VLOOKUP()
Fungsi VLOOKUP atau Pencarian Vertikal digunakan ketika data terdaftar di kolom. Fungsi ini mencari nilai dalam kolom paling-kiri dan mencocokkannya dengan data dalam kolom yang ditentukan di baris yang sama. Anda dapat menggunakan VLOOKUP untuk menemukan data dalam tabel yang diurutkan atau tidak diurutkan. Contoh berikut ini menggunakan tabel dengan data yang tidak diurutkan.Berikut ini merupakan contoh dari rumus sintaksis VLOOKUP :
=VLOOKUP(Lookup_Value,Table_Array,Col_Index_Num,Range_Lookup)
Rumus
berikut ini menemukan umur Mary dalam lembar kerja contoh:
=VLOOKUP(E2,A2:C5,3,FALSE)
Rumus
ini menggunakan nilai "Mary" di sel E2 dan menemukan "Mary" di dalam
kolom paling-kiri (kolom A). Rumus ini kemudian mencocokkan nilai di
dalam baris yang sama di Column_Index. Contoh ini menggunakan "3"
sebagai Column_Indeks (kolom C). Karena "Mary" berada di baris 4, LOOKUP
mengembalikan nilai dari baris 4 di kolom C (22).
Untuk informasi lebih lanjut tentang fungsi VLOOKUP, klik nomor artikel
berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
181213
(https://support.microsoft.com/kb/181213/id-id/
)
Cara Menggunakan VLOOKUP atau HLOOKUP untuk menemukan kecocokan yang
sama
INDEX() dan MATCH()
Anda dapat menggunakan fungsi INDEX dan MATCH bersama-sama untuk mendapatkan hasil yang sama seperti menggunakan LOOKUP atau VLOOKUP.Berikut ini adalah contoh sintaksis yang menggabungkan INDEX dan MATCH untuk menghasilkan hasil yang sama seperti LOOKUP dan VLOOKUP di dalam contoh sebelumnya:
=INDEX(Table_Array,MATCH(Lookup_Value,Lookup_Array,0),Col_Index_Num)
Rumus berikut ini menemukan umur Mary di dalam lembar kerja contoh:
=INDEX(A2:C5,MATCH(E2,A2:A5,0),3)
Rumus
ini menggunakan "Mary" di sel E2 dan menemukan "Mary" di kolom A.
kemudian mencocokkan nilai di dalam baris yang sama di kolom C. Karena
"Mary" berada di baris 4, rumus ini mengembalikan nilai dari baris 4 di
kolom C (22).Catat jika tidak sel di Lookup_Array cocok Lookup_Value ("Mary"), rumus ini akan mengembalikan #N/A.
Untuk informasi lebih lanjut tentang fungsi INDEX, klik nomor artikel
berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
324988
(https://support.microsoft.com/kb/324988/
)
Cara menggunakan fungsi INDEX untuk menemukan data dalam tabel
OFFSET() and MATCH()
Anda dapat menggunakan fungsi OFFSET dan MATCH bersama-sama untuk menghasilkan hasil yang sama seperti fungsi di dalam contoh sebelumnya.Berikut ini adalah contoh sintaksis yang menggabungkan OFFSET dan MATCH untuk menghasilkan hasil yang sama seperti LOOKUP dan VLOOKUP:
=OFFSET(top_cell,MATCH(Lookup_Value,Lookup_Array,0),Offset_Col)
Rumus
ini menemukan umur Mary dalam lembar kerja contoh:
=OFFSET(A1,MATCH(E2,A2:A5,0),2)
Rumus ini
menggunakan nilai "Mary" di sel E2 dan menemukan "Mary" di kolom A.
rumus kemudian mencocokkan nilai dalam baris yang sama tetapi dua kolom
ke kanan (kolom C). Karena "Mary" berada di kolom A, rumus mengembalikan
nilai di baris 4 di kolom C (22).
Untuk informasi lebih lanjut tentang fungsi OFFSET, klik nomor artikel
berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
No comments:
Post a Comment